Tuesday, March 20, 2018

Resep Kue Brudel Spesial Khas Manado

 Brudel

Hai bunda, selamat datang lagi, kali ini kita akan membuat kue brundel khas Manado. Dalam resep ini, kita akan membuat brudel untuk porsi 8 orang. Simak berikut cara pembuatannnya!

Bahan Utama

500 gr tepung terigu protein sedang
150 gr margarin Blue Band Cake and Cookie
3 butir telur ayam
200 gr gula pasir
1 sachet susu bubuk instan (27 gr)
1 sachet santan instan ukuran kecil (65 gr)
1 sachet kecil ragi instan

Bahan Topping

Kismis, kacang kenari iris panggang, atau buah-buahan kering
Keju cheddar yang sudah diparut

Campur tepung terigu protein sedang, gula pasir, susu bubuk, dan ragi instan dalam satu wadah. Aduk hingga rata.

2 Setelah campuran bahan-bahan kering sudah merata, tambahkan margarin Blue Band Cake and Cookie dan telur ayam. Aduk kembali sembari ditambahkan santan sedikit demi sedikit. Aduk adonan brudel dengan sendok kayu. Jangan menggunakan mixer agar kue brudel bisa mengembang sempurna.

3 Istirahatkan adonan yang sudah tercampur rata selama 30 menit. Tutup permukaan wadah adonan dengan lap bersih atau plastic wrap agar proses fermentasi berlangsung maksimal.

4 Setelah 30 menit, tuang adonan kue brudel pada loyang tulban yang sudah diolesi margarin Blue Band dan diberi taburan tepung terigu.

5 Tambahkan bahan pelengkap pada permukaan adonan kue brudel. Anda bisa memilih kismis, kacang kenari panggang, atau buah-buahan kering lainnya.

6 Tambahan pula keju cheddar yang sudah diparut.

7 Panggang adonan kue brudel selama kurang lebih 30 menit sampai matang sempurna.

8 Kue brudel yang sudah matang bisa diangkat dari loyang agar uap panasnya lekas hilang. Setelah dipotong-potong, kue brudel pun siap disajikan.

No comments:

Post a Comment